Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Ciri - Ciri Burung Cucak Thailan (Cucak Hijau Kepala Kuning) Jantan Dan Betina Yang masih Blom Di Ketahui Secara Spesifik

Ciri - Ciri Burung Cucak Thailan (Cucak Hijau Kepala Kuning) Jantan Dan Betina Yang masih Blom Di Ketahui

Cucak rante mas betina
Di alam liar, cucak rante emas umumnya hidup sendiri atau berpasangan di pepohonan, terutama bagian pohon yang berada sedikit di bawah puncak pohon. Ini agak berbeda dari kebiasaan cucak hijau dan cucak rante di alam liar, yang justru lebih sering di puncak pohon.

Cucak rante mas jantan
Jika sudah dewasa dan berjodoh, burung jantan dan betina biasanya hanya berduaan saja kesana-kemari. Menjelang bertelur, mereka akan membuat sarang berbentuk cawan terbuka, dengan bahan sarang dari ranting-ranting kecil, daun, atau rumput yang sudah kering. Lokasi sarang biasanya di ujung cabang atau dekat tajuk pohon, meski ada juga yang menempel di antara dua ranting pohon yang berdekatan.

Ciri - Ciri Burung Cucak Thailan (Cucak Hijau Kepala Kuning) Jantan Dan Betina Yang masih Blom Di Ketahui


Ciri-Ciri Burung Cucak Thailan (Cucak Hijau Kepala Kuning) :

Pajang tubuh  Burung Cucak Thailan (Cucak Hijau Kepala Kuning) dapat mecncapai 20 cm. Ukuran ini lebih keil dar burung cucak hijau, tetapi lebih besar daripada cucak rante.  Burung Cucak Thailan (Cucak Hijau Kepala Kuning) dianggap sama dengan burung cucak rante karena warna bulu bagian kepalanya sangat bervariasim tidak seperti sodaranya cucak hijau.

Bulu pada dahi cucak thailan berwarna merah batu bata terang, tnggorokan hitam, pipinya biru laut, diantara batas dahi dan kepalanya terdapat bulu kuning membentuk garis melengkung hingga ke bagian pundaknya. Paruhnya hitam, begitu juga mata dan kakinya serta jari-jarinya.

 Burung Cucak Thailan (Cucak Hijau Kepala Kuning) jantan dan betina, ini sebenarnya cukup mudah denagn membedakanya dengan ciri-cri fisik dan warna bulunya, seperti yang sudah dijelaskan di atas burung cucak thaialn betina memiliki warna bulu pada bagian kepala tidak banyak variasinya seperti yang jantan. Burung betian mempunyai bulu berwarna hijau yang lebuh muda daripada burung jantan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!