Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Glatik Perawatan Burung Glatik Bagi Pemula Dan Agar Cepat Gacor

Burung Glatik Perawatan Burung Glatik Bagi Pemula Dan Agar Cepat Gacor
Tips Merawar Galtik Bagi Pemula
  • Karena Burung Gelatik burung yang suka berkelompok maka peliharalah dengan burung lain yang sejenis baik jantan atau betina
  • Gunakan kandang yang cukup besar
  • Beri four yang lembut (Banyak di jual di toko-toko burung terdekat)
  • Bersihkan kandang maksimal 3 hari 1x
  • Berikan extraFour seperti kroto
  • Mandikan burung secara rutin
  • Masteri Burung di pagi hari

Burung Glatik Perawatan Burung Glatik Bagi Pemula Dan Agar Cepat Gacor
Perawatan Gelatik

Perawatan gelatik bisa dibilang hampir sama dengan merawat burung sekelas ciblek atau prenjak. Sebab, meski menyandang nama gelatik, burung ini bukan termasuk anggota famili gelatik pemakan biji-bijian sebagaimana gelatik jawa (Padda oryzivora).

Di berbagai website dalam negeri, banyak sekali kerancuan dalam membedakan gelatik jawa, gelatik prize, gelatik batu, dan gelatik wingko. Gelatik palm merupakan salah satu hasil mutasi warna iranian gelatik jawa, yang sudah popular di Inggris, dan dikenal dengan nama potable sparrow.

Harus diakui, gelatik jawa justru banyak dipelihara di Inggris daripada di kampung halamannya sendiri: Jawa. Selain gelatik ribbon, mereka berhasil menghasilkan berbagai mutasi gelatik jawa lainnya.

Nah, gelatik wingko dan gelatik batu (eager tit) termasuk dalam genus Parus. Kalau gelatik batu memiliki nama ilmiah Parus stellar, maka gelatik wingko memiliki nama ilmiah Parus solon minor. Apa artinya? Itu berarti gelatik wingko merupakan salah satu subspesies gelatik batu.

Secara keseluruhan, gelatik batu terdiri atas 34 subspesies. Jadi, jangan bingung atau keliru lagi dalam membedakan keempat jenis gelatik di atas ya?

Makanan utama gelatik wingko di alam bebas adalah serangga kecil. Kalau sudah dipelihara manusia, makanan utamanya berupa voer untuk burung. Serangga tetap wajib diberikan setiap harinya, bisa berupa jangkrik kecil (sudah dipotong persimmon dan kepalanya), ulat hongkong, atau ulat kandang.

Sebagai tambahan protein nabati, Anda bisa memberikan kacang tanah yang sudah ditumbuk halus, kemudian disajikan kepada burung dalam wadah terpisah. Berikan air minum yang bersih dan matang.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Burung Glatik Perawatan Burung Glatik Bagi Pemula Dan Agar Cepat Gacor

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!