Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Derkuku Mengetahui Tentang Makanan, Kekurangan Dan Kelebihan Burung Derkuku

Burung Derkuku Mengetahui Tentang Makanan, Kekurangan Dan Kelebihan Burung Derkuku
Burung derkuk atau terkukur termasuk dalam famili Columbidae (merpati-merpatian). Keluarga besar merpati-merpatian ini ttersebar di wilayah Asia Tenggara  sampai Australia. Sampai saat ini, tercatat ada 41 spesies yang menjadi anggotanya dan 18 spesies di antaranya terdapat di Indonesia. Steptopelia yang hidup di Indonesia ada dua jenis, yaitu :
  • Steptopelia Bitorquata (Putar)
  • Steptopelia Chinensis (Derkuku)
Makanan Burung Derkuku Atau Terkukur 

Makanan utama burung derkuku berupa bji-bijian. Jenis biji-bijian yang menjadi makanan derkuku di alam bebas antara lain gabah, jagung, kacang hijau, dan otek.

Untuk menjaga stamina burung derkuku atau terkukut agar tetap sehat dan rajin berkicau atau bernyangi atau yang sering di bilang manggung, burung derkukur perlu di beri makanan olahan, bahan makanan olahan bisa di buat dengan bahan-bahan yang terdiri dari jenis biji-bijian, di antaranya ketan hita, beras merah, gabah lampung, biji kenari, kaang hijau, jawawut, cantel, milet, dan gandumg yang di campur. Untuk takaran dari semua bahan sebisa mukin yang pas.

Keunggulan Burung Derkukur (Terkukur)

  • Memiliki jenis suara yang banyak diminati
  • Populer di kalangan Kicau Mania
Kelemahan Burung Derkuku (Terkukur)

  • Produktifitas atau kembang biak burung derkukur saat hujan mengalami penurunan karena disebabkan oleh cuaca yang tidak mendukung.
  • Rentan terhadap keadaan lingkungan, terutama denga udara dingin.
  • Memerlukan perawatan yang rumit.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Derkuku Mengetahui Tentang Makanan, Kekurangan Dan Kelebihan Burung Derkuku

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!