Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Bultok :Ciri - Ciri Burung Bultok Yang Harus di Bedakan Dengan Perbandingan

Burung Bultok :Ciri - Ciri Burung Bultok Yang Harus di Bedakan Dengan Perbandingan
Burung Bultok termasuk burung monomorfik, antara burung yang jantan dan betina tidak memiliki ciri-ciri atau penampilan cang signifikan. Burung ini bisa di bedakan dengan perbandingan. Sampai sekarang para Kicau Mania susah untuk mebedakan burung jenis ini.

Tubuh Berukuran Burung Takur Bultok agak besar (29 cm), kepala pucat, bercoret, burung ini berbulu utama umumnya hijau, kecuali kepala dan leher coklat kekuningan pucat serta cretan putih khas pada kepala dan tubuh bagian bawah putih. Dengan iris kuning tua, burung berparuh merah jambu pucat ini memiliki kaki warna kuning.

Suara burung takur bultok bernada rendah, deringan tidak tetap: “bul-tok … bul-tok”, dalam interval sekitar satu detik. Juga suara keras “kuerr, kuerr” dan “suara menghitung” yang jarang berupa getaran panjang yang diikuti serangkaian empat getaran nada.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Burung Bultok :Ciri - Ciri Burung Bultok Yang Harus di Bedakan Dengan Perbandingan

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!