Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Cucak Hijau : Tips Perawatan Burung Cucak Hijau Agar Cepet Berbunyi

Burung Cucak Hijau : Tips Perawatan Burung Cucak Hijau Agar Cepet Berbunyi
Tips Perawatan Burung Cucak Hijau Umum :
  • 1 Sendok teh kroto segar di berikan pada Burung Cucak Hijau maksimal 2x sehari
  • 4 hari berturut-turut lakukan pengumbaran dengan jangka waktu 4 jam seharinya
  • Berikan buah pisang segar yang di oles madu.
Tips Cara Simple Dalam Merawat Cucak Hijau Agar Gacor:


  • Pilih Burung Cucak Hijau yang berjenis kelamin jantan. 
  • Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot pakai spray yaitu pada sekitar jam 07;00 atau jam 08;00
  • Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam jika matahari cerah jangan terlalu lama maksimal 3 jam
  • Sediakan makanan yang cukup seperti voer yang berkualitas.
  • Berilah makanan tambahan pada burung atau yang lebih dikenal dengan (EF: Extra Fooding) seperti jangkrik setiap pagi 2 - 3 ekor dan sore demikian juga 2-3 ekor, bisa juga ditambah dengan ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari dan juga berikan kroto sebagai variasi jenis EF lainnya yang juga bisa dan diperbolahkan.
  • Lakukan pemasteran suara, baik melalui suara burng secara langsung seperti misalnya didekatkan dengan burung-burung dengan suara yang indah dan unik namun diusahakan yang sudah gacor, seperti jalak suren, jalak kebo, atau jalak yang lain karena jalak memang sudah terkenal dengan suaranya yang sangat kencang dan keras dan bisa juga dengan menggunakan suara burung dalam bentuk MP3 yang sudah pernah jadi jawara (bisa download di internet) dengan settingan suara yang bisa membuat cucak hijau kita bisa berlatih dan terbiasa dengan suara tersebut. 
  • Buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah terhadap burung artinya jangan sampai burung merasa tidak nyaman.
Pola Perawatan Waktu Mabung :

Letakkan burung di area yang sepi, jauh dari jalan raya manusia. baiknya burung semakin banyak didalam keadaan dikerodong. Mandi cukup 1x 1 minggu saja serta jemur maksimal 30 menit/hari
pemberian porsi ef diberikan semakin banyak lantaran amat dibutuhkan buat pembentukan sel-sel baru serta buat perkembangan bulu baru. contohnya : stelan jangkrik dibikin 5 ekor pagi serta 5 ekor sore, kroto 1 sendok makan tiap-tiap pagi serta ulat hongkong 3 ekor tiap-tiap pagi. Bberikanlah multivitamin yang berkwalitas yang digabung di air minum 2x 1 minggu. Perbanyak pemberian buah pepaya, lantaran buah pepaya amat gampang dicerna hingga melancarkan proses metabolisme tubuh burung. disamping itu buah pepaya banyak memiliki kandungan banyak vit. c yang dapat menolong menambah daya tahan tubuh burung. Kerjakan pemasteran. waktu mabung bikin burung semakin banyak pada keadaan diam serta mendengar. inilah waktu yang pas buat isi variasi nada cocok dengan yang kita kehendaki. kerjakan pemasteran dengan pas, cocokkan cii-ciri serta jenis nada burung dengan nada burung master.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Cucak Hijau : Tips Perawatan Burung Cucak Hijau Agar Cepet Berbunyi

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!