Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Crocok :Habitat Burung Trocok Atau Burung Crocok

Burung Crocok :Habitat Burung Trocok Atau Burung Crocok
Burung Crocok adalah burung yang menyukai tempat-tempat terbuka, semak belukar, trpi jalan, kebun, dan hutan sekunder. Ketika burung mencari makan dan bertengger biasanya mereka saling berkelompok, Dengan jenisnya sendiri atau jenis Burung Crocok yang lain. Pohon kecil dan ranting-ranting yang perdu itu adalah tempat yang biasa di gunakan tidur Burung Crocok. Sarang Burung Crocok biasanya terbuat dari anyaman dan dan rumput, tangkai daun atau ranting yang halus jg tak jarang digunakan Burung Crocok untuk membuat sarangnya. Di daerah Jawa Tengah tidak jarang Burung Crocok bersarang di tempat-tempat yang rendah seperti sela-sela buah pisang.
Burung Crocok sekali musim kawin bisa menghasilkan dua atau tiga telur butir, bisanya terur Burung Crocok berwarna keputihan berbintik coklat atau ungu. Burung Crocok ini tercatan musim kembang diaknya sepanjang tahun dalam puncak musim kawin Burung Crocok pada bulan Maret sampai  Juni.
Burung Crocok tersebar di daerah Asia Tenggara dan daerah Malaysia dan juga Filipina. Di Indonesia dapat di temukan di daerah Sumatra dan pulau-pulau bagian timurnya, Kalimantan, Jawa dan Bali. Burung Crocok di duga diintroduksi ke Lombok dan Sulawesi Selatan. Burung Crocok biasadi jumpai di ketinggian 1.500 m dari permukaan laut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Burung Crocok :Habitat Burung Trocok Atau Burung Crocok

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!