Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Anis Merah :Mengetahui Habitat Anis Merah Yang Berada Di Indonesia

Habitat Anis Merah

Anis Merah bisa di temukan di daerah Sumatra, Kalimantan, Jawa, dan Bali. Di daerah Sumatra terdapat dua ras burung kicau yang bernama Anis Merah ini yaitu ras Zoothere Citrina Innotata dan ras Zoothere Citrina Gibsonhilli, yang di perkirakan burung tersebut adalah burung pendatang dari daerah Asia. Sedangkan di Kalimatan ada ras yang berjenis Zothere Citrina Aurota yang dapat di temukan di ketinggian kurang lebig 1000-1500 meter dari permukaan laut, di Kalimantan burung anis merah ini merupakan burung yang menetap di daerah pegunungan.
Sedangkan di daerah Jawa dan Bali burung ini dapat di temukan di antara ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Ras yang terdapat di  Jawa ini kebanyakan adalah ras Zoothere Citrina rubeculada, dan Zoothere Citrina Orientis, dan di bali juga ada ras Zoothere Citrina Orientis. Kedua ras ini hanya di bedakan dari panajng sayapnya saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Anis Merah :Mengetahui Habitat Anis Merah Yang Berada Di Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!