Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Cara MengKrodong Burung Kicau

Kerodong burung kicau
Kerodong adalah suatu krukup/tutub yang di gunakan untuk burung kicau yang biasanya untuk lomba burung perlu di kerodong dengan baik dan benar. Kerodong yang baik bisa membuat burung kicau lebih nyaman dan tenang sehingga saat di krodong burung benar-benar beristirahat. Kerodong juga di pakai Untuk burung yang masih liar, burung harus di kerodong karena keliaranya kalu tidak burung akan ngobrak-ngobrak dan disa mati kalu di biarkan terus menerus.
Tips Menggunakan Kerodong 

1. Gunakan kerodong yang pas tepat menempel di diding sangkar sehingga kalau burung ngelabrak, paruh tidak akan melewati jeruji dan terluka.

Kerodong Burung Kicau
2. Jangan langsung mengkrodong burung yang baru saja di turunkan dari jemuran.  Burung perlu di angin-anginkan dulu sebelum di kerodong. kalo tidak akan berpengaruh dengan temperatur suhu badan burung kicau kita.

3. Gunakanlah warna-warna kerodong yang netral. atau gunakan warna gelap saat malam hari dan warna terang saat siang hari, Karena warna gelap lebih berkonsentrasi pada penyerapan panas sehingga kandang menjadi hangat dan membuat burung nyaman, dan sebaliknya warna terang memantulkan cahaya/panas sehingga membut sangkar sejuk dan tidak terlalu panas. 

Sekian Dulu dari Saya
Salam Kicau Mania Se Dunia
Terimakasis Semoga Bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara MengKrodong Burung Kicau

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!