Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Kicau Indonesia Burung Yang Selalu Di Gemari Para Kicau Mania Dan Harus di Lestaeikan

Burung Kicau Indonesia Burung Yang Selalu Di Gemari Para Kicau Mania Dan Harus di Lestaeikan

Burung adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap. Fosil tertua burung di Jerman dan dikenal sebagai Archaeopteryx.

Jenis-jenis burung begitu bervariasi, muali dari burung kolibri yang kecil mungil hingga burung unta, yang lebih tinggi dari orang. Diperkirakan terdapat sekitar 8.800-10.200 spesies burung di selurung dunia, sekitar 1.500 jenis di antaranya ditemukan di Indonesia. Berbagai jenis burung ini secara ilmiah di golongkan ke dalam Aves.

Burung dapat di bagi menjadi dua macam, yaitu burung hias dan burung berkicau. Di Indonesia burung berkicau lebih diminati oleh masyarakat hal itu bisa kita lihat dari lomba-lomba burung berkicau yang dipenuhi kontestan-kontestan dari dalam dan luar kota.

Untuk mendapatkan burung kicau yang mampu berkicau dengan baik, memiliki irama lagu bervariasi, berkarakter lagu yang khas, bisa dilakukan dengan proses "MASTERING", ada due teknik mastering. yaitu menggunakan burung-burung master atau suara master burung.

1. Memelihara Beberapa Jenis Burung Master

Teknik ini dilakukan dengan memelihara master burung, dari burung master yang dipelihara tersebut diharapkan kicauannya bisa direkam oleh burung maskot. Teknik ini akan berhasil bila masteran burung yang digunakan memang berkualitas baik, berkarakter suara sama dengan burung yang akan di master dan rajin berkicau(GACOR).

2. Menggunakan Perangkat Elektronik

Cara memaster burung dengan metode ini hampir sama dengan cara yang pertama. Tapi kita tidak perlu memelihara banyak burung master. Karena suara-suara burung master sudah direkam didalam media elektronik. Kita bisa menentukan kapan dan berapa lama suara burung master yang akan diperdengarkan burung maskot. Cara memaste burung dengan metode ini jauh lebih mudah, efisien dan ekonomis.

Para pecinta burung berkicau di Indonesia pun banyak yang membuat groub-groub pecinta burung. Biasanya mewakili daerah masing-masing. Para kontestan burung pun tak tanggung-tanggung mengeluarkan uang puluhan bahkan ratusan juta untuk menjadikan mahar seekor burung berkicau juara atau pun yang memiliki bakat yang bagus. Tak hanya itu kandang/sangkar untuk sang jawara tak sembarangan, ada yang terbuat dari kayu jati, kayu cendana bahkan dari gading gajah pun ada. Harga sebuah sangkar yang terbuat dari kayu cendana bahkan bisa mencapai 45 juta bahkan lebih.

Mempersiapkan sangkar burung sangat penting dalam perancangan perawatan burung kicau, selain itu penyediyaan pakan, dan bagaimana mempersiapkan burung kicau menjelang lomba. Semua itu akan di bahas di Blog ini.

Sekian Dulu dari Saya
Salam Kicau Mania Se Dunia
Terimakasis Semoga Bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Burung Kicau Indonesia Burung Yang Selalu Di Gemari Para Kicau Mania Dan Harus di Lestaeikan

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!