Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Anis Merah : Anis Merah Primadona Karena Kicaunya Yang Unik


Anis Merah dalam bahasa latin Zoothere Citrina, para kicau mania juga tak jarang menyebut burung ini dengan sebutan burung punglor merah atau penglor cacing, dan punglor bata. Para penghobi burung banyak yang menyukai burung Anis Merah ini, Karena gaya kicauan burung ini sangat unik, karana saat berkicau burung ini bisa teler dengan mengaggukkan kepalanya dan bergoyang. Burung ini memiliki daya pikat untuk para kicau mania sangat tinggi karena gaya berkicaunya sangat unik.

Anis Merah Teles Abiss
Makanan Burung Anis Merah

Pakan Alami dari burung Anis Merah ini adalah cacing tanah, jangkrik, kelabang, ulat bambu, dan belalang. Untuk buah, burung Anis Merah ini menyukai buah pisang gepok, pepaya, dan apel.
Berikan pakan pada burung Anis Merah dengan variaif, berganti-ganti selain vitamin burung Anis Merah ini juga dapat, membuat burung tersebut tidak bosan dengan menu makan yang itu-itu saja, dan dapat membuat burung bisa berkicau dan teler dengan maksimal.

Burung Anis Merah memiliki keunggulan : Ketika burung Anis Merah ini berkicau burung ini menekuk kepalanya dan bergoyang kekanan dan kekiri. Speed saat bernyayi sangat rapat artinya tidak ada jeda saat berkicau, burung Anis merah ini dapat berkicau selama 3-5 menit dengan satu kali tarik nafas.Variasi suaranya sangat banyak dapat menirukan burung lain sebanyak 20-25 jenis burung lain yang bisa di tiru oleh burung Anis Merah ini. Setaminanya saat terkondisi dan konsisten saat lomba.
Kelemahan Burung Anis Merah : Ketika burung Anis Merah ini berkicau dan telernya berlebihan malah akan mengecilkan suara burung Anis Merah tersebut, Lebih menonjolkan gaya telernya daripada kicauannya, Saat Burung enggan berkicau atau mogok berkicau bisa mencapai lima tahun lamanya, tinggal pintar-pintarnya para kicau mania merawat burung tersebut.



Artikel terkait.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Anis Merah : Anis Merah Primadona Karena Kicaunya Yang Unik

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!