Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Anis Kembang : Burung Anis Kembang Si Peniru Ulung

Anis Kembang
Anis Kembang atau dalambahasa latin (Zoothere Intepres), burung kicau ini memiliki saura dan aluna lagu yang sangat baik, mempunyai suara merdu, dan memiliki tipe ngerol, sehingga cederung mendominasi suara burung lainya. Anis Kembang bisa meniru suara barung lain dan bervariatif tergantung dengan apa yang para kicau mania masterkan pada burung anis kembang tersebut, Selain bervariatif anis kembang juga memiliki suara yang merdu untuk di perdengarkan. Burung kicau ini memiliki suara yang keras tapi tidak memekatkan telinga dan jika burung ini sudah menjadi burung yang elok burung ini nyaris tidak mau berhenti berkicau saat di gantangkan di teras atau di tempat-tempat terang lainya. 

Pakan alami anis kembang yaitu cacing dan serangga, berika juga cukup vitamin dan mineral untuk burung kicau anis kembang ini. Seperti jangkrik sehari dua atau tiga kali, ulat hongkong sebanyak tiga sampai lima ekor dua kali sehari dan beri vour atau pelet yang banyak di jual di toko-toko burung.

Burung anis kembang ini memiliki kunggulan dan kelemahan. Keunggulan anis kembang adalah, memiliki suara dan alunan lagu yang sangat baik, tipe suaranya ngerol dan merdu, lagu kicaunya berfariatif, dan tidak memekatkan telinga walaupun sauarnya keras. Kelemahannya daya tahan tubuh burung ini sering naik turun atau kurang baik, dan cenderung susah menyesuaikan terhadap lingkungan dan rentang terhadap lingkungan.



Artikel Terkait
Habitat Anis Kembang
Ciri Ciri Anis Kembang
Perawatan Anis Kembang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Anis Kembang : Burung Anis Kembang Si Peniru Ulung

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!